Easy Listening Music

Akhir-akhir ini saya lagi seneng -senengnya denger lagu yang gendrenya Jazz ,electro swing pokoknya semacam itu laah. sebenernya saya penikmat semua gendre musik, kecuali yang ngerusak kuping dan bikin pala pening *pusing pala berbie* (baca : Metal,hardcore). saya lebih suka musik yang easy listening, bisa bikin badan jadi joget gerak. dan yang pasti bisa bikin saya […]

Baju Kembaran di Tempat Umum

Yak! itu yang baru-baru ini saya alamin, malunya tuh disini *nunjukkemuka* L jadi ceritanya ulang tahun, taon kemaren saya dapet hadiah baju batik dari temen saya. temen saya ini dari pekalongan, bajunya bagus sih dan saya baru keinget klo dapet hadiah baju dari dia baru-baru ini pas buka-buka lemari.. nah pas kemaren akhirnya saya pake dah tuh ke kantor ga ada firasat apa-apa sih #yaelah pake firasat . udah ya saya pake ke kantor dan pas itu saya ditugaskan oleh pak boss buat ambil dana di bank akhirnya saya keluar kantor lah menuju bank. begitu masuk bank dari kejauhan saya liat ada cewe yang lagi duduk manis *duduknya ya yang manis bukan orangnya* sambil mainin hapenya dan ternyata pake baju yang sama kaya saya bagai disambar petir disiang bolong *emang waktu itu pas siang sih tapi ga pake petir*. sambil jalan menuju tempat duduk mata, saya kedip-kedipin sama saya kucek-kucek dong mastiin bener ga nih sapa tau ini cuma mimpi aja. disitu saya coba tenang dalam hati ah sapa tau warnanya aja yang sama, akhirnya saya perhatiin lagi dari deket sambil menuju tempat duduk karena tempat duduk cuma yang dia dudukin doang sederet gitu dan ternyata Astagfirullah samanya tuh PLEK BANGET! ga pake beda motif, beda warna, ga pake beda bahan ato beda bentuk cuma beda ukuran mungkin dia size M saya size S *ini ga penting banget. saya mau ga mau duduk disamping dia dong walaupun kita agak jauhan dan itu buat saya bener-bener maluu sampe ga bisa gerak. sekujur tubuh saya serasa ga bisa digerakin cuma jempol tangan saya aja yang gerak karena mainin hape *trikmeminimalisirrasamalu* padahal ga ngepek. akhirnya ga berapa lama dateng bapak-bapak duduk diantara kita  #eeet dahh diantara kita maksud loh!. agak tenangan dikit, disitu mulut saya komat kamit *baca mantra bedoa supaya dia atau saya duluan yang cepet-cepet pergi dari situ. derita memalukan ini ternyata ga sampe di situ. no. antrian sebelum saya dipanggil sama tellernya tapi  ga ada yang maju tu ke teller eh akhirnya giliran saya yang maju saya sempet mikir  tadi no. antrian sebelum saya, apa dia ya tapi karena tau baju kita samaan dan dia malu juga buat ke teller duluan. eh ga taunya dia udah dari tadi transaksi cuma karena transaksinya banyak jadi dia sempet nunggu dan dia akhirnya dipanggil lagi sama mbak-mbak tellernya dan kita jadi deh sebelahan. wah disitu saya bener-bener maluuuuu banget rasanya pengen nutupin ni muka pake emberr *tapi ga ada ember*, balik badan trus kaburr. cuma iya kaliiii langsung kabur gitu aja apa kata DUNIA satpam dan mbak-mbak tellernya nanti kalo iya saya sampe kabur secara saya udah kenal banget sama orang-orang situ . saya sempet nguping denger si cewe itu bilang ke mbak-mbak tellernya “ini masih lama ya?saya duduk lagi aja ya mbak” ketauan kan dia juga malu deket-deket sama saya. akhirnya setelah transaksi saya selese saya langsung gerak cepat keluar menuju mobil tanpa liat kiri dan kanan. dan setelah kejadian itu saya bertekat untuk tidak memakai baju hadiah dari temen saya itu lagi*semoga dia ga baca blog ini*. mohon maaf teman kado dari kamu bagus tapi bikin saya malu jadi mau ga mau baju itu harus saya hibahkan ke orang lain 😦

oh iya saya punya trik untuk kamu yang ngalamin kejadian yang sama kaya saya ini. sebenarnya ga ngaruh-ngaruh amat sih cuma paling engga bisa mengurangi rasa malu kamu walapun cuma 1% doang hahaha 😀

  1. MAININ BENDA YANG ADA DISEKITAR

cara ini sempat saya pake, mainin hape,ngoprek-ngoprek semua sosmed sok-sok sibuk gitu Cuma ga ngepek buat saya hahaha 😀 teteup aja malu cyiin.. kalo ada bunga atau ada daun gitu coba aja kamu itungin deh biar ada kerjaan *kaya orang bego sih jatohnya* dan pikiran kamu fokusnya ga ke orang-orang disekitar kamu atau ke dia yang bajunya samaan sama kamu. dan cara ini mungkin bikin orang ngiranya kamu ga ngeh kalo bajunya samaan.

  1. BAJU DI BEDAIN

maksudnya baju di bedain tuh gini, jadi kalo kamu pake baju ada yang nyamain. buat baju kamu sebeda mungkin walaupun motif,warna,bahanya sama caranya dengan nambahin aksesoris tali yang warnanya gonjreng kek atau bross atau kalo baju kamu sama-sama panjang punya kamu lengannya agak di pendekin gitu, nah kalo gitu kan agak beda dikit. kemaren sempet saya lakuin tuh kan baju kita sama-sama panjang lengan baju saya saya lipet dikit jadi motif yang ada di pergelangan tanganya ga keliatan  kalo aja saat itu saya bawa syal *biasanya saya pake buat aksesoris tas* mungkin bisa saya pake di taliin di leher,dipinggang,atau diiket dikepala *lo mau demo*. tapi sayangnya saya ga bawa waktu itu dan itu tetep buat saya malu. pokoknya maksimalin deh barang-barang yang kamu bawa saat itu.

  1. SKSD (Sok Kenal Sok Deket) sama dia

Jadi klo kamu ketemu dia yang bajunya sama kaya kamu sok-sokan aja sksd, basa basi busuk sama dia, ajak ngobrol “eh baju kita samaan yaa kamu beli dimana?berapaan harga bajunya?kamu orang mana?”.nah nanti kan orang sekitar ngiranya kamu sama dia dari panti asuhan eh dari satu komunitas gitu kan jadi ga malu-malu banget.

  1. MELARIKAN DIRI

kalo cara yang ini kalo kamu bener-bener udah buntu banget ga tau mau ngapain timbang nanggung malu mendingan kaburr. sebenernya bisa aja waktu itu saya langsung kaburrr tapi terlanjur ngenalin semua tellernya maklum saya customer lama mereka yang setia setiap hari *loh :p

  1. PASANG MUKA TEMBOK

klo yang terakhir ini hanya bisa dilakuin sama orang-orang yang bener-bener cuek sama sekitar. sebenernya inti dari semuanya menurut saya ya ini cuek, pasang muka tembok *semen dah tuh muka* mau kamu ngelakuin salah satu dari point-point diatas itu ya kamu harus cuek, jalan aja biasa acuh pura-pura ga tau tetep ngelakuin apa yang kamu ingin lakuin tanpa liat dan dengar kiri dan kanan. saya ga tau saya bakal bisa engga kaya gini kalo kejadiannya keulang lagi karena saya tipe orang yang mudah banget berprasangka entah itu prasangka baik apa buruk jadi kalo udah ada yang nyamain baju saya di tempat umum pasti hati saya bilang wah baju saya ada yang nyamain nanti kalo semua orang pada ngeh pasti bakal ngetawain bakal ngomongin. aaah pasti gitu klo udah gitu saya ga bisa apa-apa yang ada pasti malu.

semoga pengalaman pertama saya ini ga ke ulang lagi deh cukup sekali aja.

 

 

 

 

 

Emosi Jiwa

Holla Hallooo gak kerasa bulan November ini udah mau abis aja. saya udah pengen cepet2 pindah bulan aja ke Desember, bisa gak sih dengan ngedip sekali aja udah bisa pindah bulan haaaa ngarang.com. sebenernya sih saya nunggu liburan desember entar kan enak tuh ada 4 hari aja buat leyeh2,nyantai jungkir balik menikmati kebebasan tanpa ngeliat setumpuk kertas yang berisi angka2, melihat bergepok2 uang kertas berwarna merah,biru, ijo,putih dan teman2nya yang hanya bisa saya hitung tanpa bisa saya miliki (ngeness ga tuh) serta orang2 yang kadang suka bikin emosi jiwa.  ya kaya hari ini aja ada satu temen yang bikin saya naik darah.. klo naik gaji sih saya bahagia luar binasaa eeh biasaa.  ini darah saya yang naik gegara hal sepele menurut saya tapi dianya ngotot pake urat dan toa sapa coba yang gak kepancing. lagi enak2nya duduk mancan *maniscantik*  kayamukagueh trus dia datengin saya nanya sesuatu terus saya jawab baik2 mungkin dia gak terima udah deh dia ngomel2 gak jelas kaya kebakaran jenggot ya saya yang gak ngerasa salah ikutan emosi jiwa dong. klo dia gak terima dan ngomongnya baik2 sih saya bakalan gak emosi, ini  dia langsung ngejeblak gitu aja.. #cabeedeeeh ngeselin abis. udah gitu dia pake ngadu ke atasan lagi, udah dia yang ngotot pake ngadu ke bos untung aja si bos memihak saya. pengen tak sobek2 mulutnya *gayatukul. ngeselin gak sih,, tapi ya namanya manusia kadang ada baek kadang ada jahatnya. apa lagi tiap hari liat muka itu2 mulu dikantor kadang suka bosen gak ada pencerahan mana klo lagi pas PMS ada yang nyenggol dikit aja bawaanya mau ngebacok. #ciaaaatttt pernah ga sih ngerasain kaya gitu klo PMS?

Dateng dari kantor masuk kamar taro tas dan begitu liat di meja ada undangan pernikahan buat saya sempet mikir ni salah nama/salah kirim kali ya perasaan temen yg dikenal blm ada yg mau nikah..klo pun ada pasti woro2 dulu baru undangan menyusul..begitu dibuka tedeeeenggg *backsoundsinetron* ternyata temen SMP yg dulu sempet demen alias suka sm saya ngundang aja gitu..terusan maksutanya apa coba.. Udh lost contact lama benggeeedd eh tau2 dpt undanganya aja gitu.

View on Path

no title

yeeeyyee for the first time nulis blog lg, sebenernya sih dulu-dulu udah punya, tp kaga pernah nulis lagi, ni gara-gara di kantor kaga ada kerjaan aja.. bos lg pada meeting udah gitu ini bulan puasa juga jadi  ya agak santai laah kaya anak pantai. ” woyooooo”

btw anyway busway… puasa kali ini buat saya bener-bener santaiii dibanding taun-taun yang lalu. nyantainya itu berasa banget pas di kantor, sebenernya mah kerjaan banyak cuma nunggu tandatangan bos aja. klo bosnya approval ya saya kerjain klo ga ya kaya gini nih bisa nulis-nulis sambil minum teh dan makan gorengan. ‘loh ketauan banget boongnya’ :p santai-santai gini lumayan bikin saya lemes dan males ngapa-ngapain loh, gara-garanya sih tadi pas sahur makanya dikit doang “alesanajainimah” ditambah suasana kantor yang sepi jadi pengen ngelanjutin bobo cantik saya yang tertunda. bisa sih bobo bentar tapi saya takut, bukan takut ketauan sama si bos tapi lebih takut kalo saya bobo cantik tiba-tiba temen-temen saya denger suara ngorok saya udah gitu pake ngecess lagi hahahaa buka kartu. semua pada tau kan klo puasa-puasa gini tidur kita itu merupakan ibadah, #tapi ya gak tidur di kantor juga keleeuuuss#SC20150625-095706-1

“don’t try this at office”